Menu Close

Bisnis Online Anda Makin Sepi? Coba Deh Tips Ini!

tips sukses bisnis online

Pola ini cukup efektif dimanfaatkan untuk model bisnis B2C. Produk-produk retail atau keperluan sehari-hari biasanya banyak mengadopsi loyalty card. Untuk keterangan lengkapnya, Anda dapat memprediksi artikel Cara Daftar lalu Verifikasi Google Bisnisku. Sederhananya domain adalah alamat site yang unik dan gak mungkin bisa ada 2 nama domain yang persis persis. Jadi Anda sanggup dengan mudah mengarahkan afin de konsumen untuk mengunjungi site resmi yang telah Kita buat. Apapun pilihannya, produk atau jasa yang Kita tawarkan harus punya special selling points untuk sanggup bersaing dengan kompetitor.

tips sukses bisnis online

Pertanyaan itu tentu hanya sanggup dijawab berdasarkan data untuk riset pasar, analisis kompetitor, dan target pasar Kita. Pastikan produk yang Kita buat sesuai dengan keperluan target pasar. Terdapat 2 jenis buyer persona, adalah buyer persona positif lalu negatif. Buyer persona positif adalah orang yang memiliki kemungkinan besar untuk memilih produk Anda.

Selain itu, Anda juga perlu berbicara langsung dengan sampel pasar. Anda bisa mengadakan interview sederhana untuk mendapatkan insight langsung dari orang-orang yang menghadapi masalah tersebut.

Di sisi lain, buyer persona negatif adalah kebalikan dari customer persona positif, mereka gak ada potensi untuk membeli produk Anda. Misalnya, meskipun sama-sama jam tangan, Rolex dan Casio punya target pasar yang berbeda. Rolex lebih menyasar pasar di kalangan high-class, sedangkan Casio menyasar pasar kelas menengah. Prioritas utama Anda adalah memenangkan persaingan dengan bisnis-bisnis online di kategori kompetitor utama.

Sebelum memulai tentukan, apakah anda ingin menjual produk atau jasa? Jika ingin menjual produk, tentunya anda harus mengetahui kebutuhan dan target konsumen yang akan Anda sasar. Sebagai contoh, jika wanita menjadi target konsumen tentu tidak mungkin bila anda menjual jam tangan pria bukan? Selain itu, anda sebagai colon penjual juga benar-benar harus mengetahui tren teranyar sehingga apa yang dijual pasti memenuhi kebutuhan konsumen. Jika Anda tertarik mengadopsi sistem loyalty card, positifkan Anda memberi banyak opsi bagi pelanggan untuk menghasilkan poin. Tidak hanya memilih, Anda bisa memberikan poin untuk review atau membagikan konten tentang brand.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *